Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia menggelar wisuda di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Senin (31/01/2023)/Ist

Nobel Indonesia Wisuda 231 Mahasiswa, Ini Pesan Rektor

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia kembali melahirkan sebanyak 231 wisudawan dalam Wisuda Program Sarjana ke XIX dan Pascasarjana XII. Kegiatan ini berlangsung di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Senin (31/01/2023).

Secara rinci, 31 Wisuda berasal dari Program Sarjana Fakultas Teknologi dan Bisnis. Kemudian 200 berasal dari Fakultas Pascasarjana.

pt-vale-indonesia

Agenda pengukuhan wisudawan ini dirangkai dengan kegiatan lainnya. Di antaranya, perjanjian kerjasama dengan Pemkab Pinrang , penyerahan penghargaan kepada Alumni dan Mahasisw Pengusaha S2 dan Mahasiswa Aktivis.

Rektor Nobel Indonesia, Badaruddin menyebutkan bahwa wisuda kali ini menjadi momentum tinggi kepercayaan masyarakat kepada Nobel Indonesia. “Momen ini juga memberikan bekal mengarungi mahasiswa yang telah melewati ujian secara akademik,” katanya

Mantan Ketua Yayasan Pendidikan Nobel Makassar itu melanjutkan, momentum wisuda juga menjadi melekatnya gelar sarjana bagi S1. Sebab, para wisudawan tak hanya menyandang gelar saja namun juga memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) sehingga tidak perlu lagi untuk mencari lapangan kerja.

Sementara, di S2 resmi menyandang Magister. “Secara akademik mereka tidak terbantahkan lagi. Sebab semuanya telah menyandang gelar M.M. Perjuangan Bapak/Ibu sedikit berbeda dengan program sarjana. Bedanya, Bapak/Ibu telah mengaplikasi ilmu manajemen diprofesi masing-masing, ada pimpinan perusahaan, manajer, macam-macam. Tentu ilmunya sudah dipraktekkan, tinggal menjustifikasi,” urainya.

Sebagai alumni, Mantan Ketua Yayasan Pendidikan Nobel Makassar itu menitip pesan agar seluruh peserta yang resmi menjadi alumni itu agar menjaga marwah dan nama kampus. “Sebab sebagai alumni adalah wajah institusi di masyarakat, baiknya Institusi ini tergantung dari kita semua, kalau berprestasi itu jadi berita baik bagi kami,” tukasnya.

Badar menambahkan, Wisuda kali ini menjadi ajang promosi. Pasalnya, ada beberapa prodi baru yang resmi dibuka untuk tahun ajaran berikutnya.

Mulai dari Prodi Pendidikan Teknologi Informasi, Teknik Industri, Teknologi Hasil Pertanian. Lalu ada juga Prodi Magister Keuangan Publik di Pascasarjana.

“Semoga alumni hari ini, menjadi alumni yang dapat menjadi berintegritas, dapat bermanfaat untuk masyarakat serta bisa diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tukasnya. (*)


BACA JUGA