Pemkab Gowa menggelar Pasar Murah di halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (08/02/2023)/ Ist

Pasar Murah Pemkab Gowa Diserbu Warga, Minyak Goreng Ludes Terjual

Rabu, 08 Februari 2023 | 21:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemkab Gowa menggelar Pasar Murah di halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (8/2/2023).

Masyarakat Kabupaten Gowa pun menyerbu Pasar Murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menekan inflasi dan menjawab isu kelangkaan minyak goreng.

“Pasar murah ini tujuannya agar bagaimana menekan inflasi dan menangkal berita yang tersebar diluar tentang kelangkaan minyak goreng termasuk di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Kamsina menyebutkan, pada pasar murah ini ada sebanyak 1.800 liter minyak goreng yang disiapkan oleh distributor. Kemudian terigu dan gula pasir masing-masing 500 kg, cabe besar 100 kg, cabe kecil 50 kg dan bawang merah 500 kg.

Lanjutnya, beberapa kebutuhan pokok yang ada pada pasar murah dibawah harga eceran yang ada di pasaran.

Seperti minyak goreng dijual Rp12.500,- sedangkan di pengecer Rp14.000,- per liter. Kemudian bawang merah yang harga Rp25.000,- per kilo hanya dijual Rp20.000,- per kilo.

Cabe kecil yang saat ini harga Rp35.000,- per kilo, hanya dijual Rp30.000,- per kilo. Cabe besar Rp18.000,- per kilo dan pada pasar murah hanya dijual Rp15.000,- per kilo.

“Alhamdulillah khusus untuk minyak goreng kita siapkan 150 dus dengan isi 12 botol, jadi total 1.800 botol/liter dan habis semua, ini kami batasi, setiap orang hanya bisa membeli 2 liter,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Muhammad Yasin mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya pasar murah ini sangat membantu, karena dirinya bisa membeli minyak goreng dengan harga yang lebih murah.

“Terima kasih Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah melaksanakan pasar murah. Kegiatan ini sangat membantu ekonomi, apalagi beberapa bahan yang dijual memang sangat murah. Intinya kami sangat senang dan kalau bisa pasar murah tetap rutin diadakan,” harapnya.

Kegiatan pasar murah ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussaddiyah Rauf.(*)


BACA JUGA