Kepala Dispar Makassar, Muhammad Roem/Ist

HPN 2023, Kepala Dispar Makassar: Pers Jadi Faktor Pendukung Kepariwisataan

Kamis, 09 Februari 2023 | 14:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 mendapat sambutan hangat dari Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, Muhammad Roem. Sejumlah harapan disampaikannya, antara lain pers merdeka dan bisa menjadi pembawa demokrasi bermartabat.

Pada HPN yang diperingati setiap 9 Februari tersebut dinilai Roem menjadi momentum untuk melahirkan harapan besar. Termasuk pada pariwisata Makassar.

‘Pers adalah salah satu faktor yang sangat mendukung kepariwisataan di Kota Makassar, promosi pariwisata bisa sangat cepat diketahui oleh calon wisatawan, dan selalu mengedepankan pemberitaan berdasarkan fakta,” ujarnya, Kamis (09/02/2023).

Sekadar dikatehui bahwa Kota Makassar akan jadi lumbung event tahun 2023 ini. Pemerintah Kota (Pemkot) siapkan sebanyak 80 event, di luar swasta.

Roem mengatakan, di situasi PPKM tahun 2022 lalu, masih terdapat sebanyak 249 event yang berhasil terselenggarakan (swasta). Sedangkan yang dikelola Pemkot ada 50 event.

“Tahun ini dalam Calender of event city of Makassar akan ada 80 event yang dikelola pemerintah dari tiga dinas, Dispar, Disbud, dan Dispora. Ditambah dari swasta sekitar 300an, berarti hampir 400. Saya yakin bisa membangkitkan kembali apa-apa yang tertinggal di tahun sebelumnya,” tutupnya. (*)


BACA JUGA