PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) kembali mengadakan “SMK Kontes Road To Factory”. Tujuannya kali ini di Pabrik Sepeda Motor Yamaha dan Taman Mini Indonesia Indah, Selasa (28/02/2023)/ Ist

Setelah Vakum 3 Tahun, SJAM Kembali Ajak Guru dan Siswa ke Pabrik Yamaha

Jumat, 03 Maret 2023 | 22:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

KARAWANG, GOSULSEL.COM – Main dealer motor Yamaha area Sulselbar, PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) kembali mengadakan “SMK Kontes Road To Factory”. Tujuannya kali ini di Pabrik Sepeda Motor Yamaha, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (28/02/2023).

Helly Putra Bone selaku perwakilan Yamaha academy PT SJAM mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan SJAM setiap tahunnya. Kegiatan kali ini baru dilaksanakan setelah vakum selama 3 tahun.

pt-vale-indonesia

“Ini merupakan kunjungan perdana kami setelah 3 tahun tertunda akibat Covid-19. Kami sangat mengapresiasi PT YIMM karna sudah menerima kami di pabrik Yamaha,” ujarnya, Jumat (03/03/2023).

PT. YIMM juga turut memfasilitasi para siswa untuk mengikuti tur produksi sepeda motor Yamaha. Dwi Susilo selaku Manager TVP PT YIMM pun mengatakan bahwa kali ini pihaknya memprioritaskan SJAM untuk kegiatan ini.

“Setelah 3 tahun distop, kita baru lagi menerima kunjungan industri, pertama dari Sulawesi Selatan, karena memang PT SJAM ini merupakan main dealer prioritas kami,” ucapnya.

Para peserta yang terdiri dari guru dan siswa SMK se-Sulawesi Selatan dan Barat sangat antusias mengikuti kegiatan ini karna bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dalam hal produksi sepeda motor.

Salah satu peserta asal Kabupaten Jeneponto, Hariyati mengaku bangga bisa berkunjung ke Pabrik Yamaha berkat SJAM. “Ada banyak hal positif yg bisa kita bawa pulang, salah satunya yaitu segala sesuatu yang kita lakukan dengan mengikuti SOP, pasti akan memberikan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Tidak hanya berkunjung ke Pabrik Yamaha, PT SJAM juga membawa para peserta untuk mendatangi tempat wisata yang ada di Jakarta. Seperti Monas, Taman Mini Indonesia Indah, dan berbagai pusat perbelanjaan.(*)


BACA JUGA