PT Pegadaian Wilayah VI Makassar, menggelar upacara yang digelar secara hibrid dalam rangka memeriahkan HUT ke-122 yang jatuh pada 1 April 2023/

Pegadaian Rayakan HUT ke-122: Gratiskan Biaya Admin, Berbagi ke 71 Panti Asuhan

Senin, 03 April 2023 | 19:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-122 yang jatuh pada 1 April 2023, dengan mengusung tema ‘Bersatu Tumbuh Bersama’, PT Pegadaian menggelar upacara yang digelar secara hibrid secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk Kantor Wilayah VI Pegadaian Makassar, upacara digelar di Aula Kanwil VI Makassar, Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini.

“Di usia Pegadaian yang ke-122 Tahun, kita berharap inisiatif Holding Ultra Mikro BRI- Pegadaian-PNM bisa semakin sukses dan dapat terus tumbuh Bersama sebagai keluarga besar BUMN yang sehat dan kuat,” kata Kata Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edy Purwanto.

pt-vale-indonesia

Edy melanjutkan, tidak hanya bagi ketiga entitas Holding Ultra Mikro, keberadaan perusahaan juga harus bermanfaat bagi masyarakat, para pelaku usaha ultra mikro dan UMKM. Agar terus tumbuh dan berkembang dalam memberikan kontribusi bagi perekonomian secara nasional.

“Keberadaan UMKM sebagai pilar ekonomi bangsa harus kita dukung melalui berbagai program, produk dan layanan yang kita berikan. Kita juga semua berharap Pegadaian betul-betul menjadi Sahabat UMKM. Sehingga di benak semua orang tertanam semboyan Ingat UMKM, Ingat Pegadaian,” tegasnya.

Di hari yang sama, Pegadaian juga menggelar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan berbagi ke 71 Panti Asuhan melalui Kantor Cabang dalam Kantor Wilayah Makassar. Adapun dengan total dana sebesar Rp355 Juta.

Pihaknya juga memberikan fasilitas kepada nasabah yang bertransaksi di Outlet Pegadaian. Yakni bebas biaya administrasi semua produk pada Tanggal 1 April 2023.

Dalam kegiatan ini, seluruh Kantor Cabang Pegadaian dalam Wilayah Makassar serentak melaksanakan Program Berbagi ke panti asuhan dengan memberikan paket sembako untuk kebutuhan panti masing masing senilai Rp5 juta serta promo bebas biaya Admin semua produk.

Edy juga menjelaskan, selain menjadi rangkaian kegiatan HUT Ke-122 tahun, Pegadaian juga ingin menunjukkan komitmennya terhadap kepedulian lingkungan di sekitar kantor pusat. Agar dapat memberikan dampak langsung yang positif kepada masyarakat. Dan juga nasabah yang sudah setia Bersama Pegadaian.

“Program Berbagi ini rutin kita laksanakan setiap 3 bulan sekali, dan bertepatan HUT Pegadaian di Bulan Ramadan. Sehingga kita lebih banyak melakukan kegiatan yang sifatnya mengetuk pintu langit sebagai wujud rasa syukur atas eksistensi Pegadaian yang terus tumbuh dan berkembang,” tutup Edy.(*)


BACA JUGA