Perang di Manggarupi Gowa Ternyata Kelompok Anti Gores dan Tombolo.com

Rabu, 05 April 2023 | 19:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepolisian Resor Gowa berhasil mengamankan para pelaku yang terlibat aksi saling serang di Jalan Manggarupi Gowa beberapa waktu lalu.

Sedikitnya ada 18 orang pelaku yang berhasil diamankan dari kedua kelompok tersebut.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Bachtiar mengatakan, para pelaku yang diamankan adalah kelompok anti gores dan tombolo.com.

“Jadi kedua kelompok ini yang saling serang di Manggarupi beberapa waktu lalu. Pemicunya hanya persoalan sepele,” katanya, Rabu (05/04/2023).

Dia menjelaskan, pemicu perang antar kedua kelompok ini karena salah satu kelompok melempar batu kepada kelompok lainnya usai makan sahur.

Akibat aksi saling serang itu, dua orang terkena busur. Salah satu korbannya dari kelompok tombolo.com yang terkena busur pada bagian kaki.

“Korbannya sudah menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara untuk pelaku yang sudah kami amankan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tutur AKP Bachtiar.

Untuk diketahui dari 18 pelaku yang diamankan polisi ini, terdapat 3 orang yang sudah memasuki usia dewasa. Sementara lainnya masih dibawah umur.

“Yang usia dewasa kita kenakan pasal 80 UU tentang perlindungan anak,” tuturnya.

Ditanya terkait apakah kedua kelompok ini merupakan anggota geng motor, AKP Bachtiar mengatakan masih dalam tahap penyidikan.

“Kami masih dalami. Apakah kedua kelompok ini anggota geng motor atau bukan,” katanya.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi perang susulan, pihaknya kata dia diperintahkan langsung Kapolres Gowa untuk melakukan patroli.

“Bapak Kapolres perintahkan agar personel melakukan patroli di jam-jam rawan agar tidak terjadi hal serupa,” tukasnya.(*)


BACA JUGA