Universitas Bosowa Kembali Cetak Dua Guru Besar

Rabu, 24 Mei 2023 | 19:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) resmi mengukuhkan dua guru besar baru. Pelantikan berlangsung di Gedung 45 Unibos, Jalan Urip Sumohardjo, Rabu (24/05/2023).

Guru besar baru yang dikukuhkan yakni Prof. Agustinus Jarak Patandean (Profesor dalam Bidang Ilmu Pendidikan Fisika) dan Prof. Delly Mustafa. M.Si (Profesor dalam Bidang Ilmu Administrasi Negara).

pt-vale-indonesia

Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Prof. Andi Muhibuddin M.Si selaku Ketua Dewan Profesor. Kemudian dibuka oleh Prof. Batara Surya selaku Rektor Unibos.

Dalam sambutannya, Rektor Unibos, Prof. Batara Surya, menyampaikan ucapan selamatnya kepada dua guru besar yang baru dikukuhkan.

“Selamat dan apresiasi atas dikukuhkannya dua orang profesor Unibos, semoga dengan pengukuhan ini bisa menginspirasi para akademisi yang lain untuk menjadi guru besar atau profesor,” sampainya.

Di sisi lain, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman menuturkan dengan bertambahnya guru besar di Unibos akan meningkatkan akreditasi PT.

“Dengan bertambahnya guru besar di Unibos ini saya yakin sekali ini akan menambah peningkatan akreditasi Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi mengatakan, agar kedua guru besar yang dikukuhkan bisa melakukan hal terbaik kepada masyarakat.

“Buktikan dan tunjukan kepada masyarakat bahwa kita bisa melakukan hal terbaik untuk menyumbangkan kepada bangsa dan negara ini, semoga tetap amanah dan semoga akan terus bertambah guru besar lainnya,” tukasnya.(*)


BACA JUGA