Firdaus Muhammad: Prospek Gerindra Cukup Menjanjikan Bagi IYL

Kamis, 20 Oktober 2016 | 18:03 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Kabar kepindahan Bendahara Umum DPD I Golkar, Ichsan Yasin Limpo ke Partai Gerindra terus menguat. Bahkan kans itu terbuka lebar setelah, ketua La Tinro Latunrung mengundurkan diri dari kursi ketua DPD Partai Gerindra Sulsel.
Pengamat Politik dari UIN Alauddin, Firdaus Muhammad mengatakan dengan jumlah 11 kursi Gerindra di DPRD Sulsel, membuat partai ini bisa memudahkan IYL untuk maju di Pilgub mendatang. Cukup mencari koalisi untuk memenuhi syarat 17 kursi untuk mencalonkan usungan di Pilgub mendatang.
“Jika IYL jadi Ketua DPD I Gerindra bakal memudahkan jalan politiknya menuju pilgub. Apalagi prospek Gerindra  cukup menjanjikan,” kata Firdaus Muhammad, Kamis (20/10/2016).
Terkait kondisi internal DPD I Golkar Sulsel, dimana belakangan ini IYL tak pernah menghadiri rapat kepengurusan. Membuat indikasi, mantan Bupati Gowa dua periode ini bakal meninggakan partai berlambang beringin ini semakin besar.
“Saya kira, isu yang belakang ini beredar, juga dilatari konflik di internal Golkar yang menghambat jalan IYL. Karena itu beliau berusaha mencari alternatif. Itu ujian politik bagi IYl,” lanjutnya.

Halaman: