Ilustrasi

Makassar Tuan Rumah Rakornas Bank Sampah se-Indonesia

Senin, 14 September 2015 | 13:13 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Kota Makassar didaulat sebagai lokasi Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Bank Sampah se-Indonesia, 16-17 September mendatang. Pembahasan mengenai kesiapan Makassar sebagai tuan rumah dilakukan dikediaman Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, di Jl Amirullah, beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Yayasan Peduli Negeri (YPN) Makassar melalui siaran pers yang diterima GoSulsel.com, Senin (14/9/2015). Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sudirman menjelaskan, kegiatan kegiatan mendatang akan membahas ihwal pengembangan bank sampah bersistem dalam jaringan (Daring) alias online.

“Sistem bank sampah sekarang ini harus mengikuti perkembangan teknologi sehingga data sampah, data reduksi bisa secara langsung diketahui secara on line,” ujarnya. Untuk itu, panitia akan menghadirkan pencetus bank sampah di Indonesia, Bambang Suwerdha.

Kegiatan dua hari ini juga akan dihadiri Kepala BLHD Makassar, Masri Tiro dan Penanggungjawab Bank Sampah Makassar, Saharuddin Ridwan. Pertemuan ini juga akan dipusatkan di beberapa titik di Makassar.

Reporter: Andi Dahrul Mahfud – GoSulsel.com


BACA JUGA