Koornator KKDG Sulsel Arfandi Pallalo.

Koordinator KKDG: Kinerja Damkar Gowa Perlu Dievaluasi

Rabu, 16 September 2015 | 17:43 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Sungguminasa, GoSulsel.com – Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Gowa, dinilai masih jauh dari standar. Komite Komunitas Demokrasi Gowa (KKDG) Sulsel, menilai kinerja Damkar ini perlu dievaluasi.

“Banyak kebakaran di Gowa yang tidak tertangani dengan baik. Mulai dari kebakaran toko elektonik yang menewaskan enak orang karyawannya dan kebakaran pasar sentral Sungguminasa, Selasa (15/9/2015) malam, ” kata Koordinator KKDG Sulsel, Arfandi Palallo, dalam rilisnya, Rabu (16/9/2015).

pt-vale-indonesia
Arfandi mengatakan, Damkar Gowa harus segera dibenahi, mulai dari penambahan personil, hingga pembenahan fasiltas.
“Semua fasilitas ini merupakan kebutuhan mutlak sehingga memaksimalkan tugas memadamkan kebakaran,”tuturnya.
Halaman 2

Menurut Arfandi, petugas Damkar juga kerap terlambar ke titik kejadian. “keterlambat ke titip lokasi ini juga menjadi keluhan masyarakat kepada pemerintah agar kedepan Damkar ini segera dibenahi,” ungkapnya.

Arfandi juga melayankan sorotan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, yang mengeluarkan uang yang bersifat seremonial Seperti, renovasi taman kota.

“Saya kira jauh lebih bermanfaat jika anggaran itu digunakan untuk membenahi Damkar. Karena, ini menyangkut keselamatan warga dari musibah kebakaran,” pungkasnya.

Citizen Journalism: Arfandi Palallo – Koordinator KKDG


BACA JUGA