Ilustrasi

Bawa Pistol Softgun, Intel Gadungan Dibekuk Polisi di Parepare

Kamis, 17 September 2015 | 13:25 Wita - Editor: gun mashar -

Halaman 1

Parepare, GoSulsel.com – Aparat Kepolisian Polsek Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, membekuk seorang Intel gadungan yang membawa senjata laras pendek jenis Soft Gun, beserta 8 butir peluru, serta borgol, di pelabuhan Nusantara Kota Parepare.

“Namanya Andi Parengi, ia tertangkap membawa Pistol Jenis Soft Gun, dengan delapan butir pelurunya, bersama satu Borgol, yang ia simpan dalam tasnya saat turun dari Kapal KM Pantokrator,” kata AKP Ario Damar, Kapolsek Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (17/9/2015).

pt-vale-indonesia

Menurut Kapolsek, saat diperiksa aparat Kepolisian Polsek Pelabuhan, awalnya Andi Parengi, asal Kabupaten Pinrang, mengaku seorang intel negara. Namun saat diperiksa Andi Parengi, hanya menunjukkan Surat tugas dari Lembaga Misi Reclassering Republik Indonesia (LMRRI).

Saat ditanaya oleh Polisi anggota LMRRI Andi Parengi, yang mengaku sebagai Intel Negera ini, juga tidak tau apa dari Lembaga Reclaserring dari kartu yang ia tunjukkan.

Halaman 2

“Ya reclassering pak LMRRI,” jawab Andi Parengi singkat.

Di Kantor Mapolsek Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Andi Parengi yang bertubuh tinggi besar dan tegap ini, hanya bisa terus menelpon rekannya di Kalimantan dan di Kabupaten Pinrang, Sulsel.

“Senjata ini saya bawa, karena takut dimainkan anak saya di rumah. Selain itu kalau bapak ke rumah saya mungkin bapak kasihan melihat rumah saya,” keluhnya.

Selain menangkap Andi Parengi, polisi juga menangkap 3 orang penumpag yang membawa senjata tajam jenis badik.

Reporter: Suddin Syamsuddin – Go Cakrawala


BACA JUGA