Aktivis Pangkep: PNS Sering Nongkrong di Warkop Dipensiun Dinikan Saja

Jumat, 25 September 2015 | 10:57 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Pangkep,GoSulsel.com – Sejumlah aktivis di Kabupaten Pangkep mendesak Penjabat Bupati Pangkep Ruslan Abu, agar segera menindak tegas PNS yang kerjanya nongkrong di Warkop. Mereka meminta penjabat bupati agar PNS ini dipensiun dinikan.

“Kalau kerjanya hanya bolos, para abdi negara ini lebih baik dipensiunkan saja, agar tidak membebani APBD,” kata Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep, Hardiansya, Jumat (25/9/2015).

pt-vale-indonesia

Hardiansya mengatakan, para PNS sering bolos, malah nongkrong di warkop dekat kantor Pemkab. Para abdi negara ini terlihat nongkrong antara pukul 08.00 pagi hingga 11.30 Wita.

Kata dia, lebih ironis lagi, PNS yang bolos ini di pimpin oleh Kepala Dinas nongkrong di warkop.”Warkop tempat nongkrong PNS ini dekat dari kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” tuturnya.

Senada dikatakan, Ketua Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Haniah. Dia mengatakan, akibat seringnya PNS nongkrong di warkop membuat pelayanan di Pemkab Pangkep menurung.

Halaman 2

“Nongkrong di warkop dipastikan pelayanan berdampak turunnya pelayanan. Masa nongkrong di warkop sangat jam pelayanan,” kata Haniah, kepada wartawan di Pangkep.

Pejabat Bupati Pangkep, Ruslan Abu mengatakan, PNS nongkrong di warkop adalah penyakit lama. Ini harus diberanta.

“Saya minta agar tidak mengulangi kebiasaan lama itu. Karena, saat nongkrong merupakan waktu pelayanan.

“Ini kesalahan pimpinan instansinya, harusnya mengecek anggotanya,” ujar Ruslan ketika ditemui di kantor, Jumat (25/9/2015).

Reporter: Saharuddin – Go Cakrawala