Toraja

Menteri Pariwisata Kantongi 3 Induk Destinasi Wisata untuk Dikembangkan

Selasa, 29 September 2015 | 16:01 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Seminar Pariwisata yang diselenggarakan di Hotel Grand Clarion Makassar dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dan perwakilan dari PT Sucofindo, Selasa (29/09).

Acara yang bertema “Memajukan Industri Pariwisata di Timur Indonesia untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi” ini tak lain adalah bagian dari peran pemerintah dalam mengembangkan lokasi pariwisata di Makassar dan Indonesia Timur pada umumnya.

pt-vale-indonesia

Selain itu, Arief menjelaskan bahwa Kementerian Pariwisata sudah mengantongi 3 induk destinasi wisata yang akan dikembangkan di tahun 2016 itu.

“Anggaran sudah siap untuk memperkenalkan Sulsel ke global. Salah satu yang sudah confirm ialah Lovely Toraja,” kata Arief di hadapan wartawan.

Perkenalan potensi yang dimiliki oleh Sulsel rencananya akan dilakukan di Jakarta, 9 November nanti.

Halaman 2

Lebih lanjut Arief menegaskan, dilangsungkannya acara itu di Jakarta akan jauh lebih baik. Hal itu dipilihnya karena Jakarta adalah pusat bisnis Indonesia. Dan lagi menurutnya, hal itu tentu agar launching-nya bisa diliput oleh media global.

Reporter: Andi Dahrul Mahfud – GoSulsel.com


BACA JUGA