Ilustrasi

Antisipasi Chaos Saat Kampanye Terbuka, Polres Minta Tambah Personil

Kamis, 01 Oktober 2015 | 19:38 Wita - Editor: gun mashar -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Sejumlah personil kepolisian akan disebar ke daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah serentak, 9 Desember mendatang. Bantuan personel tersebut didatangkan dari Polres terdekat dan Polda Sulselbar.

Penambahan kekuatan menjelang tahapan kampanye terbuka untuk meminta bantuan personel memastikan pesta demokrasi itu berjalan aman dan lancar.

pt-vale-indonesia

Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan penambahan pasukan tersebut dari Brimob dan Sabhara Polda Sulselbar, serta Polres sekitar yang tak menggelar Pilkada.

“Tergantung kebutuhan dari setiap daerah, pasti akan kita kirim ke masing-masing daerah,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (1/10/2015).

Halaman 2

Sementara itu, Kapolres Barru, Ajun Komisaris Besar Minarto, mengatakan permintaan bantuan personel hanya dilakukan pada tahapan yang dianggap krusial, seperti kampanye terbuka yang diagendakan berlangsung di Barru, 3-5 Desember nanti.

“Mulai kampanye terbuka, kami minta bantuan Polres “tetangga” dari Polres Sidrap, Polres Parepare dan Polres Pinrang. Lalu, ada juga dari Sabhara dan Brimob Polda,” ucap Minarto


BACA JUGA