Ilustrasi
#

30 Pasukan Terbaik AL Ikut Bantu Cari Pesawat Aviastar

Minggu, 04 Oktober 2015 | 15:39 Wita - Editor: adyn - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Sebanyak 30 orang dari pasukan Marinir (TNI-AL) ikut diterjunkan untuk membantu melakukan pencarian Pesawat TwinOtter milik Avia Star dengan nomor penerbangan DHC6/PKBRN. Pesawat ini berangkat dari Bandara Andi Djemma Kabupaten Luwu Utara dengan tujuan Bandara Sultan Hasanuddin dan lost contact, sekitar pukul 14.36 Wita Jum’at 2 Oktober lalu.

Asisten Operasi Lantamal VI, Kolonel Laut Yusuf Setiawan mengatakan pihaknya sudah menurunkan pasukan terbaik tersebut terhitung kemarin, hari pertama pencarian. Ketiganya diberangkat untuk bergabung dengan tim SAR yang melakukan pencarian di sekitar daerah Luwu.

pt-vale-indonesia

“Sudah ada kemarin 30 orang dari pasukan Marinir yang diberangkatkan. Untuk tambahan personil dari angkatan laut, kita masih menunggu permintaan dari Basarnas,” kata Yusuf saat ditemui di Media Center, Bandara Sultan Hasanuddin.

Lebih jauh, Yusuf menjelaskan untuk pelibatan kapal angkatan laut dalam pencarian pesawat berpenumpang 10 orang tersebut, masih menunggu hasil koordinasi SAR gabungan. “Untuk kapal kita juga masih menunggu hasil keputusan bersama, yang jelas kita fokus dulu cari di enam sektor tersebut yang kebanyakan berada di darat,” pungkasnya.


BACA JUGA