Heli pengangkut jenazah singgah di Sidrap

Proses Evakuasi Selesai Giliran Polri, KNKT & Asuransi Bekerja

Selasa, 06 Oktober 2015 | 21:20 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Serah terima 10 jenazah korban pesawat Aviastar sudah dilakukan di Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, Sekitar pukul 18.40 Wita, Selasa (6/10/2015). Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo menyerahkan langsung 10 jenazah tersebut ke Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar.

Selain penyerahan jenazah turut dilakukan penyerahan kotak hitam atau balck bos dan beberpa serpihan pesawat ke pihak Komisi Nasional Keselamatan Trasportasi (KNKT) yang diterima langsung oleh Soerjanto selaku kepala KNKT. Dengan ini, seluruh rangkaian operasi pencarian dan evakuasi pesawat yang sudah lost contact sejak Jum’at 2 Oktober dinyatakan selesai.

Usai proses evakuasi, kini giliran pihak DVI Kepolisian untuk melakukan proses identifikasi jenazah sebelum diserahkan ke keluarga korban untuk dikebumikan. Tak hanya itu, masih ada proses penyelidikan oleh KNKT terkait penyebab kecelakaan dan proses pemberian santunan atau asuransi kepada ahli waris.

“Saya pertama kali mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban. Dengan kerja sama dan koordinasi yang baik hari keempat kita berhasil menemukan lokasi jatuhnya pesawat. Selanjutnya operasi dinyatakan selesai, tinggal proses identifikasi oleh DVi Polri dan Investigasi oleh KNKT ,” ucap Soelistyo.


BACA JUGA