aviastar
Tim SAR Gabungan mendapat bantuan delapan personil TNI dari Search Mission Coordinator untuk mencari keberadaan tubuh pesawat milik maskapai penerbangan Aviastar. Delapan personil ini menggunakan Helikopter untuk membantu pencarian pesawat yang mengangkut 10 penumpang itu.

4 Heli Disiapkan untuk Evakuasi, Jenazah Langsung Dibawa ke Makassar

Senin, 05 Oktober 2015 | 22:22 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Direktur Operasi dan Latihan Basarnas, Brigjen TNI Ivan Akhmad T yang menggelar konfrensi pers malam ini mengatakan hasil koordinasi antara Kabasarnas Marsdya TNI FHB Bambang dengan Kapolres Luwu, disimpulkan bahwa informasi penemuan pesawat tersebut benar adanya.

“Besok pagi Beliau akan memastikan sendiri ke lokasi, dengan menggunakan Helikopter. Rencana evakuasi sendiri akan dilakukan oleh empat heli, jenazah dibawa langsung ke makassar. Selanjutnya Kabasarnas akan menyerahkan ke Kapolda untuk proses identifikasi,” kata Ivan di ruang Media Center kantor Avsec Bandara Sultan Hasanuddin, Senin (5/10/2015).

Ivan menjelaskan lokasi penemuan di sekitar sektor dua di pegunungan terjal di salah satu bibir tebing. Unutk evakuasi, pihak Basarnas akan mengupayakan secepatnya, dengan mengerahkan semua potensi yang saat ini berada di Posko Pembantu Bua dan Sidrap. Untuk membawa jenazah tersebut, ke lokasi Helipad dan selanjutnya diterbangkan ke Makassar.

Koordinator Basarnas Bone, Andi Sulthan, membenarkan informasi temuan pesawat Aviastar di Gunung Latimojong. Namun, pihaknya akan melakukan pengecekan dengan mengerahkan personel Basarnas Bone ke Desa Ulu Salu dalam waktu dekat. “Kami akan bergerak ke sana. Saya rapat dulu untuk persiapan,” katanya.


BACA JUGA