pilkada serentak
ilustrasi Pilkada
#

Distribusi Logistik Pilkada di Sulsel Terancam Bermasalah

Senin, 05 Oktober 2015 | 13:56 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Penyaluran bahan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulsel terancam bermasalah. Sebab, operasi penerbangan maskapai Aviastar dihentikan Kementerian Perhubungan RI. Maskapai penerbangan domestik ini merupakan rekanan KPU dalam pendistribusian logistik ke daerah terpencil.

“Pemilu tahun lalu memang kita kerja sama dengan KPU di dua daerah yang memiliki landasan perintis itu,” ujar Sherly Silvana, Humas Aviastar saat ditemui di Kantor Pemadam Kebakaran Bandara Hasanuddin, Senin (5/10/2015).

Kendati sedang bermasalah, pihak Aviastar enggan berkomentar lebih jauh ihwal kerjasama distribusi itu. “Karena sementara ada perintah dari Menhub untuk penghentian sementara operasi, kita tunggu dulu hasil pengecekan (investigasi). Setelah itu baru kita lihat,” lanjutnya.

Maskapai Aviastar punya tiga pesawat jenis Twins Otter yang beroperasi di Sulsel sejak dua tahun lalu. Maskapai ini melayani rute penerbangan ke beberapa bandara perintis, seperti Seko, Rampi, Mamasa, Mamuju, dan Selayar.


BACA JUGA