Ilustrasi

FHB Soelistyo: Evakuasi Korban di Buntu Lapaja Dilakukan Besok Pagi

Senin, 05 Oktober 2015 | 20:56 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Pesawat Aviastar berpenumpang 10 orang berhasil ditemukan di Buntu Lapaja, Pegunungan Latimojong atau perbatasan Enrekang dan Luuwu, Senin (5/10/2015). Tim SAR gabungan, Basarnas, TNI dan Polri baru akan melakukan evakuasi para korban di Buntu Lapaja besok pagi.

“Kondisi medan cukup ekstrim. Lokasinya berada di sektor 2 medannya hutan tertutup dan berada di bawah jurang dan diantara tebing yang curam. Makanya, untuk melakukan evakuasi dilakukan besok pagi,” kata  Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI FHB  Soelistyo, kepada wartawan, Sore kemarin.

Diketahui, Tim gabungan kepolisian, TNI dan masyarakat, akhirnya menumukan lokasi jatuhnua pesawat aviastar di Pegunungan Latimojong, Senin (5/10/2015).

Pesawat berpenumpang 10 orang tersebut, ditemukan di Buntu Lapaja Pegunungan Latimojong, dekat perbatasan Enrekang dan Luuwu.

“Pesawat Aviastar akhirnya ditemukan. Pesawat ditemukan di Gunung Latimojong oleh Tim pencari dari Polri yang melakukan pendakian selama 2 hari,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Kombes Polisi F Barung Mangera.


BACA JUGA