Seorang anak menunjuk ke arah gunung asal suara ledakan. (Foto: Suddin Syamsuddin/gosulsel.com).

Warga Barru Lihat Pesawat dan Dengar Ledakan Serta Kepulan Asap

Senin, 05 Oktober 2015 | 18:21 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Suddin Samsuddin - GoSulsel.com

Halaman 1

Barru, GoSulsel.com – Kepolisian Polres Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, mendatangi Warga Kampung Labuange. Di sana, satu kampung warga di Labuange, Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Jumat (02/10) lalu, melihat ada pesawat yang terbang rendah. Bahkan sejumlah warga mendengar adanya ledakan di atas gunung.

“Jumat siang lalu, saya melihat pesawat terbang rendah berwarna putih, mirip ikan, lewat di atas rumah saya,” ungkap Norma, warga Kampung Labuange, Senin (05/10).

Sementara Ketua RW Desa Labuange, Sulaiman, mendengar adanya ledakan mirip suara ledakan ban mobil dari atas gunung La Kapala, Desa Kupa, Jumat siang lalu.

“Tidak hanya ledakan, saya dan 3 orang warga lainnya melihat adanya kepulan asap warga hitam di atas gunung La Kapala, usai terdengar suara ledakan,” aku Sulaiman, sambil menunjuk ke gunung.

Kapolres Barru, Sulawesi Selatan, AKBP Minarto, bersama sejumlah personilnya, mendatangi rumah warga. Ia mendengarkan keterangan warga. Berangkat dari situ, pihak Polres Barru rencananya akan melakukan pencarian.

Halaman 2

“Atas dasar laporan warga, kita turun mencari kebenaran dari kesaksian warga. Dengan ini rencana kita akan menindaklanjuti laporan warga dengan melakukan pencarian,” kata Minarto.

Minarto berharap, pihak Basarnas sedianya membantu pencarian yang rencananya akan dilakukan Pihak Polres Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.


BACA JUGA