Persiapan evakuasi di Bandara Hasanuddin

Sebagian Jenazah di Aviastar Telah Dikeluarkan dari Pesawat

Selasa, 06 Oktober 2015 | 08:01 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sebagian jenazah penumpang Aviastar telah dikeluarkan dari bangkai pesawat Aviastar. Pemindahan jenazah dilakukan oleh tim yang menemukan lokasi pesawat jatuh.

“Ya sebagian sudah dikeluarkan,” ujar Pangdam VII Wirabuana Mayjen Bachtiar usai memberi arahan kepada anggotanya sebelum berangkat melakukan evakuasi di Bandara Hasanuddin, Makassar, Selasa (6/10/2015).

Selain itu, saat memeberi arahan kepada anggotanya, Bachtiar menyebutkan bahwa timnya akan membantu semaksimal mungin untuk mendukung kinerja Basarnas. Menurut Bachtiar, untuk mengevakuasi korban pesawat, tim gabungan harus mendaratkan pesawat helikopter di lapangan bola Latimojong‎. Dari tempat ini baru tim bisa membawa korban di desa terdekat ke lapangan bola untuk langsung dibawa ke Makassar.

‎Evakuasi korban pesawat Aviastar sendiri menggunakan jalur udara dengan memanfaatkan empat pesawat helikopter. Dua helikopter milik Basarnas dan PT Bosowa akan berangkat dari Kabupaten Sidrap. Sementara dua pesawat masing-masing milik Polri dan TNI berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin.


BACA JUGA