Ilustrasi begal
Ilustrasi

Pelajar SMA di Makassar Dibegal Pria Berkawat Gigi

Kamis, 08 Oktober 2015 | 15:57 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Pelajar SMU di Kota Makassar, Muh Syukur (15), menjadi korban pembegalan dua pemuda tak dikenal di sekitar Jl Prof Abdurrahman Basalamah (eks Jl Racing Center), Selasa lalu. Namun, laporan ke Mapolsekta Panakukang baru dilakukan, Kamis (8/10/2015).

Di depan petugas, Syukur korban membeberkan ciri-ciri pelaku. “Ciri-cirinya, satu pelaku bertubuh pendek, punya tatto di lengan kiri, dan pakai kawat gigi. Sedangkan temannya agak tinggi,” katanya.

Ia menceritakan kronologi kejadian yang dialaminya pada Selasa lalu. Peristiwa itu, katanya, bermula saat ia melintas di sekitar Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI), Manggala.

“Saya berpapasan dengan dua lelaki di pinggir jalan. Keduanya minta tolong didorong motornya yang sementara rusak,” ujarnya. Syukur pun diajak berkeliling. Rutenya dari Jl Batua Raya, Adiyaksa, Abdullah Daeng Sirua, lalu ke komples Haji Kalla, dan berakhir di Jl eks Racing Centre.

Ia sudah menduga, keduanya menunggu kesempatan untuk melakukan aksi kejahatannya. Akhirnya, di lokasi itu, telepon seluler serta uang korban Rp 25 ribu diambil pelaku. Usai melakukan aksinya, Syukur ditinggal.

Hingga saat ini, kepolisian setempat masih mendalami kasus Syukur.

Reporter: Slamet Memed – Go Cakrawala


BACA JUGA