Rombongan salah satu sekolah yang diundang ke POMA 2015. (Foto: Iskandar Achmad/gosulsel.com).

Aksi Peduli POMA Libatkan Masyarakat & Perusahaan

Jumat, 09 Oktober 2015 | 16:08 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Pameran Otomotif Makassar 2015 tidak hanya memanjakan dan menghibur pengunjung yang ada. Namun, event ini juga mengajak masyarakat Makassar dan sekitarnya untuk tunjukkan kepedulian terhadap sesama.

Bentuk kepedulian itu antara lain program Student Visit yang tahun ini frekuensinya telah bertambah. Tahun lalu POMA hanya mengundang 2 sekolah dari Makassar untuk berkunjung untuk berbagi pengetahuan dan wawasan seputar dunia otomotif. Namun di tahun ini, POMA telah mengajak 6 sekolah.

pt-vale-indonesia

Tiga di antara sekolah itu adalah SMK Gunung Sari Makassar Jurusan Otomotif dan Politeknik Pariwisata Makassar Jurusan Manajemen Konvensi dan Perhelatan, SMK Negeri 05 Makassar Jurusan Otomotif, dan SMK Negeri 04 Makassar Jurusan Usaha Perjalanan Wisata.

Salah seorang murid dari Politeknik Pariwisata Makassar mangungkapkan rasa terima kasihnya kepada POMA 2015.

“Saya berterima kasih karena telah di ajak untuk berkunjung ke POMA 2015, jadi bisa lebih ngerti tentang dunia otomotif dan industri MICE,” ungkapnya sambil tersenyum.

Halaman 2

Tidak hanya itu, POMA, PT Dyandra Promosindo bersama Hoax Community, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) membentuk program POMA Charity. Program ini mengajak tiap orang atau perusahaan di Makassar untuk memberikan donasi berupa buku-buku pelajaran, alat tulis menulis, ataupun mainan kepada anak-anak usia pelajar di sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Branch Manager PT Dyandra Promosindo Makassar, Mawardha Dj, berharap hadirnya program POMA Charity dapat menginspirasi masyarakat lebih luas.

“POMA 2015 tidak hanya memberikan hiburan semata, tetapi juga ingin menunjukkan aksi sosial kami kepada masyarakat. Sebab kami percaya pertumbuhan bangsa yang lebih baik memang haruslah dimulai dari hal kecil, yaitu peduli kepada sesama yang fokus pada pendidikan generasi penerus,” ujar Mawardha, kepada GoSulsel.com, Jumat (09/10).


BACA JUGA