4 TKI ilegal diamankan petugas Polres Parepare, dini hari tadi.

Calo TKI Ilegal & 4 Calonnya Ditangkap Polisi di Parepare                 

Sabtu, 17 Oktober 2015 | 06:46 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Suddin Samsuddin - GoSulsel.com

 

Parepare- GoSulsel.com – Satuan Reskrim Polres Parepare mengamankan Seorang pengusaha Jasa Tenaga Kerja  Indonesia yang diduga Ilegal, di Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu dini hari.

“ Kita mengamankan Seorang yang diduga perekerut Calon TKI beserta empat Calon TKI yang akan diberangkatkan Ke Malaysia. Ke empat Calon TKI ini tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan untuk bekerja ke Luar Negeri, “ Kata Kasat Reskrim Polres Parepare, Sulawesi Selatan, AKP Nugraha Pamungkas, Sabut Dini Hari (17/10/2015).

4 Orang calon TKI mayoratisa bersal dari Surabaya,Salah seorang TKI yang masih berusia 17 tahun, Paryo, mengaku belum tahu menahu, kemana dirinya dan temanya akan diberangkatkan dan bekerja sebagai apa.

“ Saya belum tahu mau dibawa kemana dan akan bekerja sebagai apa Mas. Kami hanya dijanji bekerja dengan iming-iming gaji tinggi, “ Ungkap Paryo.

Polisi menduga Para Calon TKI asal Surabaya ini, direkrut di Surabaya, dan akan diberangkatkan melalui Pelabuhan Parepare. Dalam kasus ini Polisi, menduga Perekrutan Calon TKI Ilegal berjaringan dari Surabaya, Parepare dan bahkan di Malaysia.

“ Kita juga sudah mengamankan pihak-pihak yang diduga terlibat dalam dugaan Perdagangan orang ini. Kita masih melakukan pendalaman pada kasus ini, “ Kata Nugraha.


BACA JUGA