Pemandangan Pantai Akkarena di malam hari. (Foto: kintakun-collection.co.id)

Pantai Akkarena, Destinasi Liburan Berfasilitas Komplit

Senin, 19 Oktober 2015 | 13:38 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Tak ada salahnya merencanakan tempat berlibur di akhir pekan pada awal pekan ini. Salah satu tempat yang punya pesona untuk dikunjungi adalah Pantai Akkarena. Pantai ini berlokasi di Jalan Metro, Tanjung Bunga.

Sore di Akkarena begitu sejuk. Di pantai ini, para pengunjung disuguhi panorama berupa garis cakrawala yang membelah lautan. Panorama itu berkolaborasi dengan warna senja di ufuk barat.

pt-vale-indonesia

Pantai Akkarena sudah jadi tujuan liburan bersama keluarga di kala suntuk. Biasanya, tempat ini ramai dikunjungi pada week end, mulai pagi hingga malam hari.

“Senin sampai Jumat bukanya mulai dari jam 7 (pagi) sampai jam 22 (10 malam). Kalau hari Sabtu, buka pukul 8 (pagi) sampai pukul 24 (12 malam). Dan Minggu buka pukul 7 sampai pukul 23 (11 malam),” terang salah seorang petugas karcis kepada GoSulsel.com, Sabtu (17/10).

Pantai Akkarena memiliki luas hingga 10 hektar dan telah beroperasi sejak tahun 1998. Di pantai ini juga terdapat Taman Hidangan dengan luas 450 meter persegi dengan gaya bangunan yang cenderung Mediterania.

Halaman 2

Taman ini terletak di tepi pantai dengan sajian makanan dan minuman lokal maupun internasional. Bahkan, taman ini dilengkapi dengan hiburan live musik setiap harinya.

Di sekitar taman ini tersedia fasilitas untuk kegiatan outbound dan meeting. Penandanya adalah bangunan yang berdiri di tengah tempat wisata itu.

Tempat ini pula menyediakan berbagai wahana bermain dan tempat untuk bersantai. Seperti Flying Fox, Adventure Area Child, dan tempat memancing ikan. Beberapa sarana dan prasarana juga telah disediakan di sepanjang pantai. Seperti plaza oval, menara air,  poliklinik, lapangan untuk voli pantai, serta masih banyak fasilitas rekreasi lainnya.

Untuk wisata memancing, Kedai Akkarena menyediakan alat pancingan dengan tarif Rp 15 ribu untuk 1 alat pancing dan Rp 5 ribu untuk umpannya.

Di kolam seluas 1 hektar ini, berenang banyak jenis ikan seperti ikan mas, nila, lele, patin yang bisa langsung dibakar. Namun harga ikan yang didapatkan dikenakan tarif Rp 50 ribu/kg. Dan biaya masaknya Rp 35 ribu per ikannya.

Halaman 3

“Ikan yang didapatkan bisa dibakar langsung dengan membayar 35 ribu per porsinya dan sudah lengkap dengan bumbunya. Tapi beda lagi dengan nasi. Harga nasi per porsinya dikenakan Rp 5 ribu,” ujar Anca, penjaga kolam pancingan di Akkarena.

Meski tarif masuk lumayan mahal dan harga makanan sangat tinggi, namun hal itu tak jadi penghalang untuk menikmati liburan di Pantai Akkarena.

“Tidak masalahji soal makanan karena pengunjung bisa bawa bekal atau makanan dari luar. Jadi saya cuma bisa taktisi. Cukup beli makanan di luar, senangmi hidupka” ujar Surayni, seorang pengunjung, sambil tertawa bersama temannya.

Di sore hari pada Sabtu dan Minggu, jumlah pengunjung sangat banyak. Itu karena durasi waktu yang diberi cukup lama untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan pasangan Anda.


BACA JUGA