Dewie Yasin Limpo

Arkam Azikin: Kasus Dewie YL Bisa Berdampak di Pilkada Sulsel

Jumat, 23 Oktober 2015 | 14:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Anggota DPR RI, Dewie Yasin Limpo, tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (20/10/2015), menjadi perhatian serius.

Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) Arkam Azikin, tertangkapnya, legislator Partai Hanura ini akan berdampak negatif pada partai pada Pilkada di Sulsel.

“Kejadian ini bisa saja dimanfaatkan oleh lawan politik untuk menyerang pasangan calon yang diusung atau di dukung oleh Hanura pada momentum pilkada 11 daerah nantinya,” katanya, ketika dihubungi via ponsel, Jumat (23/10/2015).

Halaman 2

Arkam mengatakan, Partai Hanura harus melakukan evaluasi pengurus, maupun anggota fraksi di DPR untuk membenahi dan sistem, serta memberikan sanksi tegas agar bisa mengembalikan citra dan mengembalikan kepercayaan masyarakat.

“Ketika hal ini dibiarkan maka dipastikan Hanura akan kehilangan dukungan dari masyarakat. Makanya, Hanura harus percepat memperbaiki struktur, sampai pada sanksi partai kepada Dewie untuk menunjukan konsistensinya dalam mendukung pemberantasan korupsi,” ungkapnya.


BACA JUGA