Adnan Janji Jadikan Gowa Kabupaten Pendidikan di Sulsel

Senin, 26 Oktober 2015 | 19:07 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan Yasil Limpo – Abdul Rauf Malagani Karaeng Kio menargetkan akan menjadikan kabupaten Gowa sebagai Kabupaten pendidikan di Sulawesi Selatan, dengan berbagai programnya di sektor pendidikan.

“Bayangkan sebelum ada program pendidikan gratis di kabupaten Gowa, biaya pendidikan untuk 1 anak dalam setahun di perkirakan sebesar Rp 7 juta” ungkap Adnan kepada pendukungnya di Lapangan Syech Yusuf, Sungguminasa, Senin (26/10/2015).

Adnan juga berjanji akan melanjutkan berbagai program pendidikan yang ada dikabupaten Gowa seperti Program Sumber Daya Seperempat Abad (PSDSA) dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi hingga menyelesaikan studinya.

Selain itu kata Adnan, program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang telah menjadi pilot project di kabupaten Gowa untuk Indonesia juga akan menjadi program prioritasnya nanti.

“kita ketahui beberapa bulan lalu pak menteri pendidikan telah meninjau langsung program ini dan rencananya akan di jadikan sebagai program Nasional untuk daerah lainnya di Indonesia” katanya.

Menurut Adnan, Program ini tidak mengenal tinggal kelas dan tidak lulus, sistem ini sudah berjalan di Kabupaten Gowa dan akan dilanjutkan jika dirinya terpilih sebagai Bupati nantinya.


BACA JUGA