Pembukaan Pernas AIDS Tanpa Menteri & Gubernur

Selasa, 27 Oktober 2015 | 17:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com– Ada yang miris dalam pembukaan Pertemuan Nasional (Pernas) AIDS di Hotel Sahid, Selasa (27/10/2015) pagi tadi. Dalam acara setiap 4 tahun ini tanpa dihadiri satupun menteri.

Bahkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang dijadwalkan membuka kegiatan malah ikut kegiatan di Papua, dan mewakilkan ke Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu’mang.

pt-vale-indonesia

Ketidakhadiran, Guernur Sulsel ini mendapat pembelaan dari Agus Arifin Nu’mang. Ia mengatakan acara pembukaan bertepatan dengan agenda lainnya yang tak kalah pentingnya. Lebih jauh, Agus menambahkan peserta sendiri telah diterima melalui jamuan makan malam oleh SYL.

Halaman 2

“Saya kira, ini sudah sesuai dengan protap yang ada, apalagi kemarin mereka sudah diterima oleh Pak Gubernur. Terlebih lagi, hari ini bertepatan dengan acara yang diadakan oleh Kementan dan Kadin serta beliau menghadiri acara keduakaan atas meninggalnya mantan Wagub Sulsel, Musnawi,” tutur Agus.

Sementara itu, tak hadirnya satupun menteri, menurut Kemal Siregar diluar perkiraan pihak panitia. Musababnya, beberapa menteri telah dijadwalkan hadir mulai dari Mendagri, Menkes dan Mensos. Hanya saja, karena kesibukan lainnya membuat mereka tak hadir dalam pembukaan pernas tersebut.

Halaman 3

“Pemerintah tak pernah mengucilkan kegiatan ini, ini kegiatan besar dan luar biasa. Tapi karena permasalahan bencana asap, yang saat ini menjadi atensi nasional membuat mereka batal hadir. Bahkan sampai saat ini, beberapa diantaranya masih mengusakan untuk hadir seperti Mensos,” pungkas Kemal.


BACA JUGA