Logo Muhammadiyah

Muhammadiyah Siap Gelar Muswil di Palopo

Rabu, 28 Oktober 2015 | 17:52 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com– Pengurus Pusat Muhammadiya melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (28/10/015). Pertemuan ini, dilakukan untuk menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya Muktamar ke 47 dan rencana pelaksanaan Muswil tingkat Provinsi tanggal 24-26 Desember di Palopo.

“Kita siap memainkan peran kebangsaan dalam konsolidasi demokrasi. Termasuk bela negara, hanya saja dalam konteks yang lebih luas. Kita ingin pendekatan untuk menjadikan indonesia kuat dari dalam agar budaya kita lebih siap menghadapi MEA,” kata Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah.

Halaman 2

Lebih jauh, pria asal Bandung ini meminta kerja sama antara pemprov dan Muhammadiyah terus berlanjut. Utamanya pencegahan terhadap kasus trafking, pedofil, pelecahan dan kekerasan. Pemprov Sulsel, siap melakukan kerjasama dalam menangani kasus yang menimpa anak dan perempuan melalui instansi dan biro terkait.

Dalam pelaksanaan Muswil di Palopo mendatang, Haedar berharap kesuksesan Muktamar lalu di Makassar, bisa ditularkan di Palopo. Apalagi selama ini, Sulsel menjadi daerah percontohan oleh pengurus wilayah lainnya dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat dan beragama.




BACA JUGA