Salah satu sudut pinggir Danau Unhas. (Foto: Nilam Indahsari/GoSulsel.com)

Sore Menginspirasi di Danau Unhas

Kamis, 29 Oktober 2015 | 15:59 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) merupakan kampus terbesar di wilayah Indonesia Timur. Selain lokasinya yang sangat luas dan sejuk, kampus yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan ini dikaruniai pemandangan yang tak kalah seru.

Sore di kampus ini sangat pas untuk menikmati hembusan angin, apalagi di pinggiran danau Unhas. Di sana, Anda bisa mendengar gemericik air yang mengalir dari saluran kecil di pinggir jalan. Juga menyaksikan terpaan sinar matahari di air yang tenang. Tak ayal, para mahasiswa dan warga sekitar sering menghabiskan sore di tempat ini.

“Suasananya yang sejuk cukup buat kita semakin betah untuk tinggal berlama-lama di sini. Apalagi bersama teman. Kadang waktu tidak terasa,” kata Aswar yang kuliah di Universitas Islam Makassar kepada GoSulsel.com, Rabu (28/10).

Di beberapa sudut danau ini biasanya terlihat beberapa mahasiswa menggelar berbagai kegiatan. Ada yang berdiskusi, berkemah, atau segala aktivitas kreatif yang lain. Di mata sebagian mahasiswa, berada di tempat ini membuat inspirasi mengalir deras.



Halaman 2
Danau Unhas yang juga biasa dimanfaatkan untuk berdiskusi. (Foto: Nilam Indahsari/GoSulsel.com)

Danau Unhas yang juga biasa dimanfaatkan untuk berdiskusi. (Foto: Nilam Indahsari/GoSulsel.com)

“Kalau di sini enak sekali berdiskusi, menggambar, buat lagu, dan sebagainya. Karena tempatnya bisa menciptakan banyak inspirasi. Kayak itu pikiran terputar sendiri dan mencari jalan keluar dari apa yang kita pikirkan,” ungkap Jumaidi, salah seorang mahasiswa Unhas, sambil bergurau bersama teman-temannya.

Selain tempatnya yang banyak memberi banyak inspirasi, fasilitas sekitar danau juga cukup memadai. Di sini, pengunjung akan menemukan lapangan parkir, gedung pertemuan, gazebo, dan penjual minuman seperti es poteng dan es putar.


BACA JUGA