(Foto: Sejumlah warga menikmati matahari terbenam di Anjungan Pantai Losari Makassar pada hari kedua lebaran/Kamis, 7 Juli 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Jalan-Jalan Seru Modal 100 Ribu Kitari Makassar Bareng Sahabat

Jumat, 02 September 2016 | 15:44 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Jalan-jalan seharian ke tempat-tempat keren di Makassar dengan modal Rp.100 ribu bareng sahabat sepertinya almost nonsense. Tapi tim Traveliner GoSulsel.com sudah mencobanya. Kami mengunjungi objek-objek menarik hingga ke tempat makan yang murah mengenyangkan. Berikut rute perjalanan kami, mari disimak!

Pertama, tim Traveliner GoSulsel.com bertandang ke perpustakaan Ruang Baca di Komunitas Kata Kerja. Tempat milik penulis ternama Makasasr, Aan Mansyur ini terbuka bagi masyarakat umum. Ratusan buku tersedia, menunggu kawan traveliner baca. Suasananya juga nyaman dengan kursi-kursi dan meja baca serta penataan ruangan yang membuat kawan traveliner betah berlama-lama.

Bila datang di waktu yang tepat, kawan traveliner bakalan bisa mengikuti program diskusi dan ngejam yang dirancang pengelola Kata Kerja. Tema-tema diskusinya selalu menarik, beberapa kali diskusi yang menghadirkan pembicara kapabel mengangkat tema budaya Sulawesi Selatan.

Tak perlu membayar untuk ‘mencuri’ pengetahuan di Kata Kerja. Kawan traveliner cukup mengentuk pintu dan mengutarakan maksud kedatangan di tempat yang berada di Jalan Wesabbe, Makassar ini.



Foto: akun Instagram

(FOTO: Nicholas “Rangga” Syaputra berada di Kata Kerja)

(FOTO: Duo Ruang Baca tampil di Kata Kerja/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

(FOTO: Duo Ruang Baca tampil di Kata Kerja/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Puas menyelami buku-buku di Kata Kerja, Tim Traveliner GoSulsel.com lalu beranjak ke kampus Universitas Hasanuddin (Unhas). Kawasan kampus yang rindang tak pelak jadi spot paling adem alamiah di Kota Makassar. Kawan traveliner memilih bermain bersama kawanan rusa tutul di penangkaran rusa Unhas yang ada di arah sebelah kiri dari pintu gerbang. 

Halaman:

BACA JUGA