Poster Makassar Jalan Sehat 2015 yang dipasang di jembatan penyeberangan Jalan Jenderal Sudirman. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

120 Ribu Warga akan Jalan Sehat di Hari Jadi Makassar ke-408

Sabtu, 31 Oktober 2015 | 08:05 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Peringatan Hari Jadi kota Makassar ke 408 tahun pada November mendatang rupanya mengundang partisipasi dan antusiasme dari warga kota. Salah satu rangkaian peringatan yakni Jalan Sehat seKota Makassar yang menuai antusiasme luar biasa. Target panitia Jalan Sehat untuk mengumpulkan 100 ribu peserta jalan sehat yang akan digelar, Minggu (1/11) mendatang, malah terlampaui.

Hingga minus 2 pelaksanaan event, Jumat (30/10/2015) ini, total pendaftar dan kupon yang terjual telah mencapai 120 ribu lembar.  Ketua Panitia Jalan Sehat, Baso Amiruddin, menyatakan, sejak Kamis (29/10/2015) lalu, kupon yang tersedia telah habis diborong peminat yang ingin berpartisipasi dalam Jalan Sehat.

“Target kita tahun ini, peserta yang ikut mencapai 100 ribu orang. Namun antusiasme warga sangat besar sehingga kupon yang laku mencapai 120 ribu lembar,” ujar Baso, Jumat (30/10/2015) di Balaikota.

Kegiatan Jalan Sehat sendiri akan digelar Minggu (01/11/2015) dan akan dilepas Gubernur Sulwesi Selatan Sulsel) Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto beserta jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah Sulsel dari Monumen Mandala Makassar.



Rute yang akan dilalui peserta Jalan Sehat mulai dari Monumen Mandala – Jl Sudirman – Jl Ratulangi – Jl H Bau – Jl Penghibur – Jl Pasar Ikan – Jl Riburane – Jl Ahmas Yani dan finish di tribun Karebosi.

Halaman 2

Panitia menyiapkan sekitar 439 hadiah dengan hadiah utama 1 unit rumah, 2 unit mobil Toyota sedan, 5 unit motor Yamaha N Max, dan 1 tiket umrah serta ratusan hadiah hiburan lainnya.

“Seluruh peserta jalan sehat akan dihibur artis ibukota, grup musik papan atas GIGI. Kami berharap seluruh warga kota dapat menikmati kegiatan dan bergembira bersama menyambut hari jadi kota kita tercinta,” pungkas Baso yang juga Kepala BKD Kota Makassar.


BACA JUGA