Sate Abang yang kini bisa dinikmati di Kota Daeng. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Menyantap Sate Abang di Kota Daeng

Senin, 02 November 2015 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Kangen dengan rasa Sate Abang? Tak perlu khawatir karena kini Anda bisa menikmati Sate Abang di Kota Daeng ini, tepatnya di Jalan Ujung Pandang.

Aroma Sate Abang ini begitu menyengat, apalagi saat dilumuri bumbu ketika dibakar. Tak heran jika orang-orang yang pernah mencobanya jadi ketagihan.

pt-vale-indonesia

“Saya pernah makan Sate Abang di Jakarta waktu saya tugas di sana. Dan sekarang saya baru makan lagi di Makassar karena Sate Abang ini katanya cabang dari Jakarta, kemarin dulu saya tanya pelayannya,” tutur Fajarullah, pegawai Kantor Keuangan, kepada GoSulsel.com, Rabu (28/10/2015).

Bahan dasar yang digunakan untuk membuat Sate Abang ini adalah daging sapi dan daging ayam. Sedangkan bumbunya dirasakan sedikit berbeda oleh pelanggannya jika dibandingkan dengan bumbu dari penjual sate yang lain.

“Kalau bahannya itu seperti biasa, tapi bumbunya yang enak. Saya tidak tau ini pake bumbu apa. Tapi pasti ada bumbu rahasianya,” lanjut Fajarullah.

Halaman 2
Warung Sate Abang yang terletak di Jalan Ujungpandang. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Warung Sate Abang yang terletak di Jalan Ujungpandang. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Harga Sate Abang ini dipatok Rp 25 ribu per porsi untuk daging ayam dan Rp 30 ribu per porsi untuk daging sapi. Sate Abang ini buka tiap hari dari pukul 8 pagi sampai pukul 9 malam.

Sate Abang ini juga tak hanya menjual sate, tapi juga Sop Saudara, Sop Lidah, dan beberapa menu lainnya.


BACA JUGA