Logo PSM
Logo PSM
#

Tiga Pilar PSM Cedera

Selasa, 10 November 2015 | 19:04 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, Gosulsel.com – PSM Makassar kembali diterpa badai cedera, jelang menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman. Tercatat ada 3 pilar PSM yang harus menepi akibat cedera, yakni Syamsul Chaeruddin (demam), Ardan Aras (cedera paha) dan Silvio Escobar (Cedera betis).

Pada latihan reguler di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Syamsul tidak hadir. Ardan hanya melakukan joging ringan di pinggir lapangan, dan Silvio Escobar harus menepi karea cedera setelah berbenturan dengan rekannya saat game internal.

pt-vale-indonesia

Padahal dilaga perdana Sabtu, 14 November nanti, PSM akan berhadapan dengan Mitra Kukar. Namun situasi ini menjadi problem tim, kepelatihan mempersiapkan sebelum bertolak ke Bali, Kamis, 12 November mendarang.

Pelatih PSM, Liestiadi Sinaga mengatakan, kondisi ketiga anak asuhnya akan terus dipantau dengan berkomunikasi dengan tim medis. Sebelum bertolak ke Bali mendatang, pihaknya akan memboyong 25 pemain.

“Kita terus berkoordinasi dengan tim medis. Tapi kita tetap siapkan pemain yang fit dulu karena pertandingan sudah dekat,” katanya.

Halaman 2

Meski berharap pilarnya pulih, mantan pelatih Gresik United ini telah mempersiapkan sejumlah opsi pengganti ketiga pemain yang mengalami cedera tersebut. Syamsul diproyeksi akan digantikan Ridwan Tuwella dan Escobar akan digantikan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Sedangkan untuk posisi Ardan Aras, Lestiadi mempercayakan pemain asing, Patrice Nzekou, kembali bermain sebagai gelandang.

“Satu-satunya cara kita melakukan rotasi dulu. Jadi kita siasati posisi pemain termasuk untuk mencoba Rendy Siregar,”  jelasnya.

Sementara Agung Prasetyo yang didaftarkan oleh dua klub, PSM dan Borneo FC.Lestiadi memilih bungkam dan menyerahkan persoalan tersebut kepada manajemen PSM Makassar untuk menyelesaikan hal tersebut.

“Itu urusan manajemen. Sebenarnya saya membutuhkan Agung karena stok stoper terbatas. Praktis hanya Banaken Basoken yang murni di posisi itu,” papar Liestiadi  (*)


BACA JUGA