Ilustrasi

IMAN Janji Fokus Berdayakan Perempuan di Maros

Rabu, 11 November 2015 | 13:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil (Cabup dan Cawabup) Bupati Maros, Imran Yusuf-Said Patombongi (IMAN) berjanji akan fokus pada pelibatan dan pemberdayaan perempuan di daerah berjuluk Butta Salewangang. Selain kaum hawa diberdayakan, penderita disabilitas juga akan diberikan ruang di daerah itu.

Ketua Tim Media Center IMAN, Muhammad Fajrin Yusup mengungkapkan perjuangan Iman dalam memperjuangkan hak perempuan ini, ditandai dengan menandatangani kontrak politik dengan Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) cabang Maros pada acara dialog bersama yang dihadiri oleh 11 perwakilan balai perempuan yang dan dikuti kurang lebih seratus orang, di Mattoanging kec. Bantimurung yang berlangsung beberapa waktu lalu,

pt-vale-indonesia

Lanjut Fajrin mengungkapkan, keseriusan Paslon IMAN dalam mengusung program yang progender dan pro poor dan mereka juga berjanji membuka peluang bagi perempuan maros untuk andil dalam pelaksanaan program-program merekan jika  terpilih kelak.

Halaman 2

“Kelak jika terpilih mereka berharap perempuan tidak lagi menjadi objek dalam program tapi harus menjadi subjek dalam program-program yang kelak mereka laksanakan, saatnya untuk memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan-perempuan berprestasi agar mampu bersaing dengan laki-laki dalam hal pembangunan” ungkapnya saat ditelepon, Rabu (11/11/2015).

Fajrin menambahkan perempuan justru punya sense yang baik dalam bidang tertentu dan itu harusnya dorong untuk menciptakan partisipasi yang baik dalam pembangunan kelak “dalam bidang tertentu srbenaranya banyak perempuan yang justru lebih baik dari laki-laki itu harus kita dorong untuk mencapai kemajuan yang baik ,bahkan banyak perempuan lebih hebat dari laki-laki dalam mengatur program jadi tidak ada salahnya jika mereka diberi kesempatan memimpin SKPD misalnya” terangnya.


BACA JUGA