Logo PSM
Logo PSM
#

Regulasi Mahaka Tak Jadi Beban PSM

Kamis, 12 November 2015 | 20:44 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Operator turnamen Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sport menetapkan regulasi dengan mewajibkan setiap tim memainkan minimal dua pemain muda mengisi starting elevent disetiap pertandingan.

Regulasi ini tentu tak membuat tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur kesulitan. Dari 26 pemain yang diboyong PSM ke Bali, terdapat sejumlah pemain muda yang memperkuat PSM U-21, seperti Hasan Husain, Wasiat, Suwandi, Rasyid Datu Rahman, Ahmad Hari, Raymon dan Riswan, Ridwan Tawela serta penjaga gawang Syaiful. Ditambah Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, dan Agung Prasetyo.

pt-vale-indonesia

“Regulasinya tidak membebani kita karena kita banyak pemain muda. Mereka juga sudah kita lihat kualitasnya di Habibie Cup” terang Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan.

Halaman 2

Lebih lanjut kata Sumirlan, regulasi yang dibuat Mahaka Sport tidak membuat tim besutan Lestiadi kesulitan. Dimana pada turnamen ini, sederet pemain local yang turun di turnamen Habibie Cup juga didaftarakan diturnamen ini.

“Kami sangat mendukung aturan ini karena bisa memberikan kesempatan untuk pemain muda bermain. Jadi pembinaan untuk pemain muda bisa berjalan” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSM Syafril Usman menambahkan jika diturnamen Piala Jenderal Sudirman menjadi ajang untuk para pemain muda membuktikan kualitas mereka dikanca nasional.

“Di Habibie Cup mereka sangat baik, sekarang mereka harus lebih siap lagi untuk membuktikan kualitasnya” ucapnya.


BACA JUGA