Logo PSM
Logo PSM
#

Faisal Nilai PSM Sulit Bersaing di Grup B

Jumat, 13 November 2015 | 19:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – PSM Makassar yang masuk dalam grup B turnamen Piala Jenderal Sudirman diyakini bakal menjalani laga yang cukup berat dan dianggap akan sulit menyaingi tim-tim lainnya yang masuk dalam grup yang sama.

PSM Makassar berada dalam grup B bersama Mitra Kukar, Semen Padang, Persipura Jayapura, dan tuan rumah Bali United. Keempat tim tersebut merupakan tim yang tanggu di Indonesia.

pt-vale-indonesia

Pengamat sepakbola Makassar Faisal Maricar, meyakini jika Pasukan Ramang bakal mendapatkan perlawanan yang ketat dari tim penghuni grup B. dimana menurutnya, tim-tim grup B memiliki materi yang cukup kuat.

“PSM Masuk dalam grup yang dihuni tim-tim kuat, jadi yakin akan sulit bersaing dan mendapat perlawanan yang sengit,” katanya.

Faisal mengatakan, peta kekuatan dan statistic tim penghuni grup B berada diatas PSM yang memiliki materi dan persiapan yang rentang masih singkat dibandingkan tim lainnya.

“PSM pasti akan mengalami perlawanan sengit di setiap pertandingan, kalau dilihat dari statistic masing-masing tim. PSM masih dibawa tim lainnya,” kata mantan stopper PSM Makassar era-80an ini.

Halaman 2

Faisal menyebutkan, tuan rumah Bali United saat ini berada diatas angin. Materi pemain yang cukup bagus dan proses persiapannya matang menjadi modal dan keunggulan Bali United menyaingi tim lainnya.

“Bali tuan rumah masih sangat di atas ketimbang tim lainnya. Jadi PSM sendiri masih agak sulit untuk bersaiang jika saya melihat materi pemain,” tuturnya.

Kendati demikian, Faisal berharap agar PSM mampu memperlihatkan jati dirinya sebagai tim yang kuat di Indonesia. Ia meminta agar para pemain bisa bermain lebih tenang dan tidak terburu-buru untuk mengejar kemenangan.

“Setelah menghadapi Mitra Kukar, kita bisa menilai peta kekuatan lebih jauh penghubi grup B. tapi saya berharap semoga Lestiadi dan tim bisa bermain maksimal,” ujarnya.


BACA JUGA