Deng Ical, GMTD Makassar, Kuliner Nusantara
Deng Ical dalam kunjungannya ke Kuliner Nusantara, Sabtu (14/11/2015) di GMTD Makassar. (Foto: Andi Abhi/Humas Pemkot Makassar)

Deng Ical Apresiasi Kuliner Nusantara di GMTD

Sabtu, 14 November 2015 | 23:07 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, mengungkapkan apresiasinya atas perhatian pihak swasta dalam hal ini GMTDC terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif khususnya bagi UMKM.

“Perkembangan ekonomi kreatif masyarakat di Makassar terbilang berkembang dengan baik, dan hal tersebut dikarenakan partisipasi dan kreatifitas masyarakat dan didukung oleh pemerintah dan berbagai stackholder lainnya,” ujar deng ical, saat pembukaan acara pesta kuliner nusantara di Gowa Makassar Tourism Development (GMTD), Sabtu (14/11).

Selain itu, dengan diadakannya berbagai event di area GMTDC sebagai salah satu landmark kota Makassar, diharapkan mampu mengurangi beban kota Makassar dengan semakin luas dan banyaknya alternatif kunjungan masyarakat.

Sementara itu, direktur GMTD, Purnomo Utoyo, mengungkapkan, event kuliner nusantara ini merupakan event yang dinantikan untuk mempromosikan kuliner nusantara kepada masyarakat Makassar. Juga sebagai upaya untuk mendukung ekonomi di kawasan Sulawesi Selatan.

Halaman 2

“Pada kesempatan ini, kami mengundang pelaku ekonomi untuk datang di Tanjung Bunga. Tempatnya terbilang luas serta harga yang ekonomis,” tuturnya.

Dengan keberadaan pelaku-pelaku ekonomi diharapkan mampu mengembangkan GMTD sebagai kawasan wisata tujuan utama di Makassar.(*)

 

Andi Abhi – Staf Humas Pemerintah Kota Makassar


BACA JUGA