Logo PSM
Logo PSM

Lawan Mitra Kukar, PSM Menang lewat Drama Adu Penalti

Sabtu, 14 November 2015 | 20:11 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – PSM Makassar akhirnya meraih kemenangan atas Mitra Kukar setelah melalui drama adu penalti pada babak penyisihan Grup B Turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (14/11/2015).

Tim besutan Lestiadi ini menang 3-4 melalui adu penalti. M Rahmat yang jadi penendang terakhir berhasil membawa PSM meraih 2 poin dan Mitra Kukar 1 poin.

pt-vale-indonesia

Adu penalti dilakukan ke-2 tim setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Merujuk ke regulasi yang ditetapkan Mahaka Sport, maka di tiap pertandingan yang berakhir imbang harus melalui drama adu penalti untuk mencari pemenang.

Diadu penalti yang dilakukan kedua kapten tim, Zulkifli Syukur (Mitra Kukar) dan Syamsul Haeruddin (PSM) harus gagal. Tendangan keduanya digagalkan masing-masing kiper.

Penendang kedua Mitra Kukar, Patrik Krush, berhasil mengecoh Dimas Galih. Demikian penendang kedua PSM, Patrice Nzekou, juga mampu mengelabui kiper Mitra Kukar. Begitu pula dengan penendang ke-3 ke-2 tim Rodrigo dan Rasyid juga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Halaman 2

Kegagalan Mitra Kukar lahir dari eksekusi penalti penendang ke-5, Mitra Kukar, Artur. Tendangan yang dilepaskannya melambung di atas gawang Dimas Galih.

Sedangkan penendang kelima PSM, Rahmat, berhasil memberikan keunggulan dan membawa PSM meraih kemenangan 3-4 di laga perdana.

Sementara di sepanjang pertandingan waktu normal, ke-2 tim bermain dengan tensi tinggi. Berbagai peluang berhasil tercipta namun belum berhasil dikonversi menjadi gol. Gol ke-2 tim tercipta di babak pertama.

Halaman 3

Berikut penembak masing-masing tim:

Mitra Kukar
1 Zulkifli Syukur x
2 Fatrick Do Santos v
3 Rodrigo Dos Santos v
4 Dinan Javier v
5 Arthur Cunna x

PSM
1 Syamsul Chaeruddin x
2 Patrice Nzekou v
3 Rasyid Bakri v
4 Ridwan Tawainella v
5 M Rrahmat v

(*)


BACA JUGA