Ilustrasi
#

Distribusi Logistik di Lutra Pakai Jasa Tukang Ojek

Senin, 16 November 2015 | 12:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu Utara akan mengerahkan 25 ojek untuk distribusi Logistik  pada 2 kecamatan yakni kecamatan Sekko dan Rampi dengan medan yang berat.

“Kalau musim penghujan begini dari pengalaman sebelumnya kami menargetkan lebih awal, dan untuk dua kecamatan dengan medan yang berat yang tidak bisa dilalui oleh Mobil dan kami menggunakan motor,” kata ketua KPUD Luwu Utara Supriyanto saat di telpon, Senin (16/11/2015).

Supriyanto mengatakan, distibusi dimulai pada 3 Desember dan paling lambat sampai 6 Deseember mendatang pada 2 daerah tersebut. Menurutnya dalam musim penhujan seperti sekarang ini berdasarkan pengalaman pengalaman pada Pemilu sebelumnya akan menempuh waktu 2 hari 2 malam dengan menggunakan ojek.

Halaman 2

Menurut dia, ojek yang digunakan untuk distribusi dan pengawalan sebanyak 14 yang terdiri dari 10 ojek untuk mengangkut logistik, 2 anggota Polisi, 1 komisioner dan 1 staf, semetara kecamatan Rampi sebanyak 10 ojek. Kata dia, pembayaran ojek tersebut pada 2 daerah ini 1 ojek sebesar Rp 700 ribu

“Jarak tempuh untuk Kecamatan Seko itu sekita 130 kilo dengan medan pengunungan tanpa aspal, makanya pembayaran ojek pada daerah itu mahal,” jelasnya.

Supriyanto menambahkan jumlah TPS pada kecamatan seko sebanyak 37
dengan jumlah pemilih sebesar 9 ribu pemilih, sementara kecamatan Rampi jumlah TPS sebanyak 9 dan jumah pemilih sebanyak 2 ribu orang.


BACA JUGA