Yamaneko Roll, Resep Negeri Sakura Karakter Berbagai Rupa

Rabu, 18 November 2015 | 12:17 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Jika Anda melintas di Jl Gagak, Anda bisa singgah di Yamaneko Roll untuk menikmati kue roll dengan berbagai karakter. Usaha ini sudah ada sejak 2 tahun dan dirintis oleh orang Makassar yang lama berdiam di Jepang.

“Kalau Yamaneko Roll sudah ada sejak 2 tahun. Di sini kita menjual aneka kue roll, ada Mini Roll ada juga Big Roll,” ucap Anindia, seorang kasir, kepada GoSulsel.com, Selasa (17/11/2015).

pt-vale-indonesia

Pemilik Yamaneka Roll ini memanfaatkan ilmu yang didapatnya di luar negeri. Salah satu yang terlihat adalah produksi kue roll ini yang menggunakan resep dari Negeri Sakura.

“Untuk pembuatannya, kue roll di sini dibuat dengan menggunakan resep dari Jepang karena pemiliknya kan pernah tinggal lama di Jepang,” lanjut Anindia.

Halaman 2
Yamaneko Roll, Jalan Gagak, Kue di Makassar, Kuliner, Kuliner Makassar

Big Roll, salah satu varian di Yamaneko Roll. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

 

“Pembeli yang biasa datang beli di sini dari semua kalangan. Yang biasa dibeli itu Mini Roll kalau Big Roll atau Karakter Roll itu dipesan dulu baru dibuatkan sesuai dengan karakter dan rasa yang diinginkan,” jelas Anindia.

Untuk harga kue Mini Roll di toko ini dijual per paket Rp 8 ribu dengan isi 4 biji. Dan ada juga Rp 108 ribu untuk isi 5. Beda harga dengan Big Roll atau Karakter Roll yang dihargai Rp 80 ribu.

Selain ke-3 jenis itu, di sini juga ada 20 macam rasa. Mulai dari caramel, mocca, lemon, blueberry, dan beberapa rasa yang lain.(*)


BACA JUGA