ilustrasi

Si Jago Merah Lalap Sebuah Ruko di Jl Syech Yusuf

Sabtu, 21 November 2015 | 08:07 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Gowa, GoSulsel.com – Kebakaran kembali terjadi. Kali ini menghanguskan sebuah ruko di Jl Syech Yusuf, Moncong Loe Nomor 14, Kecamatan Manggala. Api yang melalap Ruko milik Mardawiyah (47) ini berhasil dipadamkan setelah petugas menurunkan 3 unit pemadam kebakaran, Sabtu (21/11/2015) sekitar pukul 2 dinihari.

Kebakaran ini, belum diketahui penyebab pastinya. Namun, diduga sumber api berasal dari obat nyamuk bakar yang menyala di lantai 1. Hal itu diungkapkan pemilik ruko yang lain, Asrifah Rahmah.

pt-vale-indonesia

“Saya baru mengetahui jika ada api di lantai 1. Waktu itu saya mau salat tahajjud. Kayak ada yang membangunkan, pas saya mau ambil air wudhu, tiba-tiba terdengar ada suara kayak api dari lantai 1. Saya terkepung api waktu turun dari lantai 2. Akhirnya saya nekat berlari menuju pintu dan membuka kunci dan keluar ruko,” ujarnya.

Aparat Mapolsekta Manggala mendatangi lokasi kejadian setelah mendapat laporan dari anggota TNI. Sementara itu, api baru bisa dipadamkan sekitar setengah jam, setelah 3 unit mobil dinas pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran.

Meski tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian materiil ditafsirkan mencapai ratusan juta rupiah. Selain barang berupa kebutuhan pokok, 1 unit kendaraan berupa motor Yamaha Mio turut hangus terbakar dilalap api. Kasus kebakaran itu ditangani Polsek Moncong Loe.(*)


BACA JUGA