Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, hadiri pemasangan rel pertama di Barru, Jumat (13/11/2015).

Jelang Kedatangan Presiden, Jalur Rel Kereta Api Dipasangi CCTV

Senin, 23 November 2015 | 10:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Salah satu agenda Presiden Indonesia, Joko Widodo saat berkunjung di Sulsel adalah melakukan peninjauan pembangunan proyek kereta api trans Sulawesi di Barru. Presiden rencananya tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Rabu (25/11/2015),sekitar pukul 10.00 Wita dan langsung menuju Barru.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Dirjen Perkeretaapian bersama pasukan pengamanan presiden (paspampres), salah satunya adalah memasang CCTV di sekitar lokasi yang akan dikunjunginya oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

pt-vale-indonesia

“Persiapan kita di sana (Barru) sudah hampir rampung, kita sudah pesan tenda. Selain itu, sesuai arahan dari Sesneg dan Paspampres, kita sudah pasang beberapa CCTV,” kata Kepala Balai Perkeretaapian Jawa bagian Timur, Danto Restyawan, Senin 23 November, usai rapat persiapan kedatangan presiden di Kantor Gubernur Sulsel.

Menurut Danto, lokasi yang akan dikunjungi oleh Jokowi berada di Desa Tellupanua, Kecamatan Tanete Rilau. Saat Presiden datang, pihaknya menargetkan rel yang sudah terpasang sekitar 6 km.


BACA JUGA