Ilustrasi

Spesialis Pembobol Rumah Kosong Dimassa di Jl Veteran Selatan

Senin, 23 November 2015 | 08:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Rudi alias Epo bin Ahmad (35), warga Jl Maccini Baru Nomor 81 Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar babak belur dihakimi warga, Senin (23/11/2015) sekitar pukul 01.35 Wita. Ia dimassa setelah kedapatan mencuri kabel tembaga di rumah tak berpenghuni di Jl Veteran Selatan.

“Kini tersangka dan barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Merk Polygon warna Abu abu yang dikendarai pelaku, 1 Biji Gunting, 1 Biji Tang, 1 karung Plastik yang berisikan Kabel Bekas (hasil Curian) sudah diamankan di Polsek Makassar guna Penyelidikan lbh Lanjut,” ujar Kabag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husnaeni, ketika dikonfirmasi pagi tadi.

pt-vale-indonesia

Berdasarkan keterengan saksi Amrullah Paul dan Rahman, diketahui pelaku yang kesehariannya sebagai Pengumpul barang bekas (Payabo) ini kedapatan melakukan aksinya setelah warga melihat 1 unit Sepeda Polygon warna Abu abu yang terparkir di depan Ruko Kosong di Jl Veteran Selatan.

Saksi sempat bertanya kepada warga sekitar namun tidak ada warga yang mengenali sepeda tersebut. Tak lama berselang pelaku keluar dari Ruko dan hendak membawa hasil curian berupa Kabel tembaga bekas yang dimasukkan kedalam Karung Plastik (karoro). Pada saat warga hendak mengamankan, pelaku mengancam warga dan berupaya lari kearah Selatan sehingga warga menangkap dan menghakimi pelaku.


BACA JUGA