Ilustrasi

Peringati AIDS Sedunia, Biro Narkotika Makassar Targetkan 1000 Pengunjung

Sabtu, 28 November 2015 | 21:34 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Peringatan hari AIDS sedunia rencananya akan dilaksanakan 1 Desember mendatang. Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Ballata kompleks Maizonatte Jl Toddopuli ini ditargetkan bakal dibanjiri 1000 orang. Mereka dari instansi pemerintah kota Makassar, stakeholder swasta, LSM, dan masyarakat umum.

Dalam kegiatan ini, juga akan dilakukan pelantikan dan pengurus Ballata sekaligus meresmikan buku judulnya “Dark Number” yakni fakta tentang pemberi gambaran data pengidap HIV. Biro Bina NAPZA & HIV AIDS Sri Endang Sukarsih juga turut mengundang wartawan untuk hadir dalam kegiatan ini.

pt-vale-indonesia

“Kami tidak luput dari peran media, untuk meliput ini bahwa HIV AIDS sedunia bukan sekadar diperingati tapi peringatan untuk kita bahwa mereka yang telah mati karena penyakit ini dikenang dan yang masih hidup jangan dikucilkan karena ini memang penting,” katanya.

Persiapan lainnya yang Sri katakan, yakni akan dilakukannya kampanye terbuka di depan kantor Gubernur Sulawesi Selatan sehari sebelum peringatan AIDS (30 November), “Kita akan melakukan kampanye terbuka yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi selatan,” terangnya.

Halaman 2

“Harapan kami, pada hari H, Pak Gubernur memberi orasi dan juga menyemangati agar kawan-kawan ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) baik yang masih hidup bisa mendapat rehabilitasi secara maksimal maupun yang telah mati bisa dikenang,” tambahnya.

Sri mewanti-wanti lokasi kegiatan agar tidak keliru, “Kegiatan ini dilakukan di Kompleks Panakkukang atau masuk jalan Kecamatan Panakukang dan berada di dekat Pasar Burung Toddopuli, karena isomasi tentang-tempat masih banyak yang belum mengetahui,” tegasnya.(*)