Ilustrasi
#

KPUD Selayar Dapat Dana Talangan Rp 1,8 Miliar

Senin, 30 November 2015 | 17:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Selayar mendapat dana talangan bantuan anggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebesar Rp1,8 Miliar, untuk menutupi kebutuhan anggaran selama proses pemilihan berlangsung.

” Tadi malam kami telah bertemu dengan bupati sekitar jam 10, dan kami telah mengajukan permohonan anggaran dan disetujui oleh Bupati untuk tambahan anggaran sebesar Rp1,8 M, dan rencanan besok atau lusa, sudah dicairkan,” kata Komisioner KPUD Selayar, Muhammad Darwis saat dihubungi, Senin (30/11/2015).

pt-vale-indonesia

Menurutnya, dana talangan yang telah disetujui ini, akan dipersiapkan untuk kebutuhan pada saat pemilihan dan pembayaran honor petugas kelurahan dan kecamatan serta kebutuhan lainnya dalam proses pilkada nantinya.

Darwis mengatakan, anggaran akan ditambah oleh pemda Selayar ini, mengingat masih banyak pembiayaan kegiatan penyelanggara, persiapan sengketa pilkada, serta pembayaran honor penyelenggara sampai akhir masa baktinya.

“Sesuai dengan yang kita ajukan kekurangan anggaran sebesar Rp 6 Miliar, jadi yang sudah terbayar Rp 1,8 Miliar, akan ditambah sisanya dalam APBD Pokok 2016, sebesar Rp4,2 Miliar,” terangnya.