Ilustrasi

Kepsek Dibegal saat Shalat Subuh di Masjid Baitulrahman

Selasa, 01 Desember 2015 | 19:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Suharniati (48), Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 651 Tallang, Kabupaten Luwu, dibegal saat sedang shalat subuh di Masjid Baitulrahman, Makassar. Akibatnya, korban kehilangan tas berisi uang tunai dan sejumlah barang berharga lainnya.

“Saya diancam menggunakan badik, kemudian pelaku merampas tas saya berisi uang Rp5 juta, ponsel, kartu NUPTK, Karpeg, Askes, Kartu Mahasiswa UIT, Kartu PGRI, NPWP milik rekannya yang dititipi. Setelah saya dirampas, pelaku kemudian kabur,” kata Suharniati, saat melapor ke Polsek Manakkukang, siang tadi Selasa (1/12/2015).

Suharniati mengungkapkan, dirinya bersama rekannya Martaha (47), Kepala Sekolah SDN 430 Pandoso, Kecamatan Suli dan beberapa guru dari Kabupaten Luwu akan mengikuti pelatihan Kepala Sekolah selama 6 hari mulai hari ini hingga 6 Desember 2015 di Hotel Colonial, Jl Metro Tanjung. Dia mengatakan, rombongan tiba di Makassar dengan menggunakan bus singgah di masjid Baitulrahman untuk shalat subuh.

Halaman 2

“Saat rakat pertama, saya didatangi oleh orang berperawakan tinggi hitam dan berambut panjang sebahu, ia menodongkan badik dan berampas tas saya. Saya tidak berani berteriak atau melawan karena takut dilukai. Setelah merampas pelaku kemudian kabur menggunakan motor bersama rekannya yang ada di atas motor, ” tuturnya di depan petugas,” tuturnya.

Kasus begal ini sudah ditangani aparat Polsek Panakkukang. Kini pelaku masih dalam pengejaran polisi.


BACA JUGA