Anggota DPD Demokrat Sulsel, anggota fraksi, ketua DPC beberapa kabupaten se Sulsel di jamu di kediaman pribadi Lutfi Halide, Senin (30/11/2015).
#

LHD – Azas Pemimpin Paham Rakyat

Selasa, 01 Desember 2015 | 08:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Watansoppeng,GoSulsel.com – Anggota DPD Demokrat Sulsel, anggota fraksi, ketua DPC beberapa kabupaten se Sulsel di jamu di kediaman pribadi Lutfi Halide, Senin (30/11/2015).┬áDalam jamuan tersebut, Lutfi memperkenalkan berbagai tanaman budidaya yang telah berhasil dikembangkan oleh Lutfi di halaman kediamannya yang terbilang unik.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah saat melihat berbagai hasil tanaman budidaya seperti kubis ungu mengakui kelebihan Lutfi yang mampu melihat potensi Soppeng ke depan.

“Soppeng sebagai salah satu kabupaten dengan struktur alamnya sangat tepat jika dikembangkan dari segi pertanian dan perkebunan, dan keahlian ini ada dalam diri Lutfi sebagai calon pemimpin Soppeng ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, pasangan calon nomer urut 1 ini yang lebih dikenal dengan tagline LHD Azas mengungkapkan rahasia dari tanaman yakni air, “Dengan teknologi berbagai tanaman dapat tumbuh di Soppeng, semisal Golden mama yang terkenal dari Jepang dan terbilang mahal dapat tumbuh dengan baik di Soppeng,” ujar alumni Fakultas pertanian, agronomi ini.

Selain itu, beberapa tanaman yang juga berhasil dikembangkang seperti lengkeng, anggur, dan markisa. Bahkan Lutfi mampu mengatur jadwal panen tanaman yang dibudiyakannya.

“Dengan kemampuan mengatur jadwal panen, para petani dapat melakukan panen setiap hari, sehingga masyarakat dapat mendapatkan keuntungan lebih besar, demikian pula dengan konsumen dapat menikmati sayuran yang segar-segar.

Citizen Reporter: Muh Samin – Pengurus DPP Demokrat


BACA JUGA