Walikota Makassar,Moh Ramdhan Pomanto memberikan cendera mata kepada Dubes Australia, Paul Grigson.

Kedubes Australia Ajak Walikota Makassar Kerjasama di Bidang Pendidikan

Rabu, 02 Desember 2015 | 15:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Kedutaan Besar (Kedubes) Australia untuk Indonesia ajak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kerjasama di bidang pendidikan. Tawaran ini mengingat Makassar menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama.

Tawaran itu disambut baik Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. “Saya gembira atas tawaran itu. Banyak orang Makassar melanjutkan pendidikan hingga menjadi Sarjana di Australia,” kata Danny di Warkop Dg Annas Makassar, Rabu (2/1/2015).

menyambut gembira peluang yang ditawarkan pemerintah Australia melalui kedutaan besarnya tersebut Saat bertemu secara dengan Duta Besar Australia Paul Grigson, Rabu (2/11) di Warkop Dg Annas Makassar, Danny nampak antusias dengan tawaran itu.

Dubes Australia, Paul Grigson juga mengutarakan keinginannya menjadikan Kota Makassar sebagai konsulat di luar pula Jawa. Menurut Paul Grigson, ada tiga hal utamanya yang menjadi alasan pemilihan Makassar yakni Sektor ekonomi, pendidikan dan Budaya.

Halaman 2

“Kita sudah merencanakan ada konsulat jenderal di Makassar, yang utamanya akan menjajaki kerjasama dalam bidang ekonomi, pendidikan dan culture. Tahun depan rencananya konjen itu sudah akan dibuka di sini,” ujar Paul Grigson.

Sebagai langkah awal, kata dia, dalam waktu dekat berbagai agenda telah dirancang diantara kedua belah pihak. Dubes Australia telah melakukan kunjungan di beberapa universitas terkemuka di Makassar seperti Unhas dan UNM. Demikian halnya beberapa ratusan alumni universitas Australia juga telah menjalin komunikasi dalam mendorong dibukanya Konjen tersebut.

“Tahun 2016 nanti konjen Australia sudah dibuka dan bertempat di Wisma Kalla. Hal ini jelas akan memberikan banyak peluang kerjasama lebih jauh dengan Australia. Makassar sangat terbuka untuk itu,” kata Danny Pomanto.

Sementara dalam waktu dekat beberapa kegiatan akan digelar diantaranya pameran budaya dan pemutaran film tentang Negara Australia.


BACA JUGA