Papan nama Wong Solo di Jl Sultan Alauddin. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Sensasi Santap Ayam Bakar Kampung Wong Solo dengan Tangan di Alauddin

Rabu, 02 Desember 2015 | 15:24 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Tak salah Wong Solo menyajikan hidangan Ayam Bakar Kampung-nya tanpa sendok, garpu, dan pisau. Soalnya, menyantapnya memang lebih nikmat dengan tangan saja.

Jodoh yang paling pas buat menu ini adalah nasi hangat, sambal, juga lalapan segar berupa timun, terong, dan daun kemangi. Dengan tangan, semua daging di sela-sela tulang bisa terambil sempurna.

Sebutan Ayam Bakar Kampung ini tak lain karena teknik pengolahannya yakni dibakar. Aroma asapnya pun turut memancing selera. Ayam kampung mungil yang dipilih sebagai bahan utama dengan sedikit lemak pun menentukan kelezatan menu ini.

Jika mau merasakan bagaimana rasanya memakan Ayam Bakar Kampung ini dengan memakai tangan, datang meki’ ke Jl Sultan Alauddin No 226.

Halaman 2

Ayam Kampung Bakar, Ayam Kampung, Kuliner, Kuliner di Makassar, Kuliner Makassar, Jalan Sultan AlauddinSoal harga, relatif terjangkau. Apalagi dengan memakai ayam kampung yang harganya memang cukup mahal.

“Harganya satu porsinya di sini itu Rp 27 ribu. Di sini juga buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 10 malam,” ujar kasir Wong Solo yang tak mau disebutkan namanya kepada GoSulsel.com, Selasa (01/12/2015).(*)


BACA JUGA